Inggris Diundang BKPM Untuk Menanam Modal Di Bidang Infrastruktur Di Indonesia

Forum bisnis yang dimiliki oleh BKPM badan koordinasi penanaman modal yang ada di indoensia  yang bekerjasama bersama badan pengusaha kawasan tanjung pinang asean, akan dilaksanakan di KBRI negara london dan akan dihadiri oleh 130 pengusaha yang ada di negara inggris. Forum ini merupakan ajang dari pemerintahan indonesia agar bisa menarik perhatian dari para investor yaang ada di inggris supaya bisa menanamkan modal untuk infrastruktur di indonesia.

Pasalnya negara inggris merupakan negara yang memiliki investasi besar ke tujuh yang dimiliki oleh indonesia. Sedangkan indonesia merupakan negara tujuan untuk berinvestasi yang terbesar ke 14 dari inggris di tahun 2016. Untuk realisasi negara inggris dalam melaksanakan investasi dari tahun 2011 sampai 2016 sebesarnya 4,6 miliar dollar dengan investasi terbesarnya di sektor farmasi dan kimia yaitu sekitar 55 persen, industri makanan sekitar 20 persen dan tanaman pangan, perkebunan sebenar 13 persen. BKPM juga akan menyampaikan program pemerintahan indonesia yang akan dan telah dilaksanakan untuk membuat sistem perekonomian indonesia jauh lebih kuat di masa depan. Perbaikan yang dilaksanakan antara lain berhubungan dengan reformasi kebijakan bidang ekonomi pemerintah indonesia supaya bisa memperbaiki iklim investasi seperti pelayanan satu pintu, kemudahan dalam berinvestasi langsung bidang konstruksi, investasi tiga jam, intensitas pajak, penyederhanaan perizinan dan pusat logistik yang berikat. Tentunya juga disampaikan adanya program tex amnesty yang memiliki dampak postif dengan peningkatan data base yang membayar pajak di negara indonesia.

Sesuai dengan data finansial, potensi investasi negara inggris di indonesia lumayan besar. Sekarang ini, negara indonesia sudah ada sekitar 1 persen dari keseluruhan investasi asing langsung ke dunia atau sekitar 23 persen dari keseluruhan investasi langsung negara inggris di asean. Sehingga sudah dipastikan nanti inggris akan memberikan investasi dalam mengembangkan infrastruktur di indonesia. Sehingga pihak BKMP berharap dengan adanya program seperti ini akan memberi dampak yang baik untuk infrastruktur yang dimiliki oleh indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *