Huawei Ascend P7

Huawei Ascend P7

Huawei secara resmi mengumumkan kehadiran Huawei Ascend P7. Disiapkan untuk mengganti Huawei Ascend P6, P7 membawa sejumlah peningkatan di segala sektor. Yang pertama, Ascend P7 kini hadir dengan desain bodi yang lebih minimalis, terlihat tipis dan sangat ringan. Bodinya hanya setebal 6.5 mm, paling tipis jika dibandingkan dengan smartphone premium lainnya seperti HTC One M8 yang setebal 9.35mm, Samsung Galaxy S5 dengan ketebalan 8.1mm, dan iPhone 5s yang memiliki ketebalan 7.6mm.

Bentang layar yang digunakan berukuran 5-inci dengan mengusung layar IPS beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, plus ekstra perlindungan dari lapisan Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari bahaya tergores. Peningkatan kemudian merambat pada sektor performanya yang didukung oleh SoC buatan Huawei sendiri, HiSilicon Kirin 910T 1.8Ghz yang mengemas prosesor Quad Core Cortex-A9 dan grafis yang dipercayakan pada GPU Mali 450. Besaran RAM yang dimilikinya sebesar 2GB dan ruang penyimpanan internal yang tersedia hanya berkapasitas 16GB dengan tambahan slot kartu memori yang mendukung penggunaan kartu memori microSD hingga 32GB.

Huawei Ascend P7
Huawei Ascend P7

Konektivitas selularnya pun kini lebih lengkap dengan hadirnya dukungan akses data di kecepatan 4G LTE. Di atas kertas, spesifikasinya ini menunjukkan bahwa Huawei Ascend P7 akan memiliki performa cukup tangguh dan mampu bersaing dengan phablet kelas atas lainnya seperti Samsung Galaxy Note 3 dan LG G Pro 2. Huawei Ascend P7 menjalankan OS Android 4.4 KitKat yang dipercantik antarmuka Huawei Emotion 2.3. Untuk memotret, smartphone ini mengemas 2 buah kamera.

Kamera depannya hadir dengan sensor BSI beresolusi 8 megapixel dan lensa wide Angle yang khusus dirancang untuk foto selfie. Sementara kamera belakang hadir dengan lensa berdiafragma F/2.0 dan sensor BSI beresolusi 13 megapixel dari Sony. Selain itu, Huawei Ascend P7 juga telah dilenngkapi dengan Bluetooth 4.0, WiFi, microUSB, NFC, dan baterai berkapasitas 2500mAh. Huawei Ascend P7 tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan pink dengan jadwal pemasaran di bulan Mei 2014. Harganya sekitar US$ 615.98 atau sekitar Rp 7 juta. Belum ada informasi pasti kapan tablet android ini akan tersedia di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *