Samsung Galaxy K Zoom

samsung galaxy k zoom

Setelah Galaxy S4 Zoom, Samsung kembali memperkenalkan smartphone dengan optical zoom yang dinamai Samsung Galaxy K Zoom. Sedikit berbeda dengan Galaxy S4 Zoom yang lebih berbentuk kamera dibanding smartphone, ponsel ini mengadopsi garis desain yang nyaris sama dengan Samsung Galaxy S5, kecuali lensanya yang agak menonjol di bagian belakang. Begitu aplikasi kamera diaktifkan, lensanya ini akan menjulur keluar cukup panjang sehingga menjadikannya lebih mirip kamera digital.

Fitur lain yang diadopsinya dari Samsung GALAXY S5 adalah S Health dan Ultra Power Saving. Samsung Galaxy K Zoom ini mengusung SoC Exynos 5 Hexa-Core (enam inti) yang dipadukan dengan RAM 2GB. Urusan pengelolaan grafisnya diserahkan pada GPU Mali-T624. Meski tidak setinggi Galaxy S5, spesifikasi yang dimiliki Galaxy K Zoom cukup kencang dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti chatting, browsing, main game dengan grafis cukup berat, dan tentunya dapat diandalkan untuk memotret.

Galaxy K Zoom
Galaxy K Zoom

Bicara soal kegiatan memotret, Samsung telah membekali modul kamera utama Galaxy K Zoom dengan sensor BSI-CMOS berukuran 1/2.3 dengan resolusi 20,7 megapixel di bagian belakang dan modul kamera 2 megapixel di bagian depan. Sesuai nama yang disandangnya Galaxy K Zoom dibekali pula dengan lensa 24-240mm f/3.1-6.3 lengkap dengan kemampuan perbesaran optik (optical zoom) hingga 10x dan lampu kilat LED dari Xenon serta OIS (Optical Image Stabilization) untuk mengurangi gambar kabur akibat guncangan saat memotret.

Untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan foto hasil tangkapan kamera, Samsung melengkapi Galaxy K Zoom dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat ditambah dengan kartu memori microSD hingga 64GB. Bagi Anda yang ingin langsung membagikan hasil tangkapan kamera Galaxy K Zoom pada rekan atau kolega, baik lewat media sosial maupun secara langsung, Samsung menyediakan opsi konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 dan NFC. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan K Zoom untuk melakukan panggilan.

Seluruh kegiatan yang Anda lakukan pada Galaxy K Zoom menggunakan media sentuh pada layar berukuran 4,8 inci dengan resolusi HD 720p yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Urusan suplai daya, Samsung mengandalkan baterai berkapasitas 2430mAh. Belum ada informasi terkait harga dan waktu pemasaran Galaxy K Zoom di Indonesia. Namun kami perkirakan harga jual handphone tersebut di pasaran Indonesia akan berada di angka Rp. 7 jutaan dengan waktu pemasaran mulai bulan Mei 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *